Bismillah, Alhamdulillah
Serial Number telah kami hapus, silahkan download ulang yang tidak ada passwordnya.

Al-Quran Mushaf Utsmani dan terjamahan Indonesia

Dec 21, 2010

Mushaf UtsmaniBismillah
Alhamdulilah
Kami memanjatkan puja dan puji syukur kepada Allah 'Azza wa Jalla, semoga sholawat dan salam Allah limpahkan kepada Nabi akhir jaman Muhammad Rosulallah, kepada keluarganya, kepada para shahabat, kepada para tabi'in dan kepada ummat-nya yang mengikutinya dengan berbuat kebaikan.


Berikut screenshot Aplikasi Qur'an mengacu pada Qur'an Mushaf Utsmani (Madinah) disertai terjemahan bahasa Indonesia, Tulisan ini adalah lanjutan dari Quran Utsmani Basic tanpa terjemahan disitu juga dijelaskan tentang
* Memilih Surat
* Mancari Ayat
* Mencari Halaman
* Mencari juz
* Penanda Halaman (bookmark)




Setelah ada pada halaman ini dan ingin menampilkan terjemahan tinggal pencet tombol "A" dan untuk kembali (back) pencet tombol "B", contoh pada gambar dibawah




DOWNLOAD

Share

42 comments:

Anonymous said...

subhanallah semoga berkah

Anonymous said...

Amiin..

Anonymous said...

Assalamu'alaikum wrtlh wrbrkth

Saya dari Malaysia, saya teringin utk memiliki perisian ini di dlm HP saya, boleh beritahu apa yg harus saya buat utk memiliki perisian ini. Tlg hubungi saya di alamat email ini alfonnse@hotmail.com, saya berharap amat2 utk memiliki perisian ini.

Anonymous said...

kalau font mirip seperti yang dipakai quran.jar dari moshaf 1.0 by thizisoft@yahoo.fr pasti jauh lebih enak dibaca....kekurangannya program thizisoft tanda bacanya kurang dibandingkan mushaf madinah...tidak ada waqaf, tanda mad panjang,dll...

program reader quran yg saya cari tapi blm ada untuk java (kalo buat iphone/ipod contoh yang bagus moshaf quran by pakdata):
1. font resolusi tinggi(spt thizisoft),kalau bisa font bisa diubah ukurannya tetap dengan resolusi tinggi
2.satu layar full mushaf nga usah pake embel-embel border dan rapat namun jelas
3. tanda baca (mad, wakaf, sujud) distandarkan deng mushaf madina
4. bisa bookmark perayat
5. one klik to terjemah

atau mungkin bahasa java blm kuat untuk memenuhinya..saya ngga tau

B-Tanoshii said...

Assalamu'alaikum wrtlh wrbrkth

ada yang sudah support Android OS?

Anonymous said...

BLog yg SuperKeren, b'manfaat bgt_
insya Allah b'berkah, amyin!
Thanks a lot.

fkpq kec bangil said...

Mohon ini saya copas dg tidak mengurangi apapun untuk arsip blog saya... tentunya sumber di link aktif.
Insya Allah sy juga download n transfer

terima kasih

abdullah said...

Assalamu 'alaykum. akh, apa ada program untuk tafsir misalnya tafsir ibnu katsir

Abu Tsaqib said...

Assalamu'alaikum, subhanalloh, sangat murah sekali, smoga berkah akhi..............

Edo Rifaldo said...

bismillah, afwan akhiy…, ana minta tlg dibuatkan agar support layar sentuh…, jazakumullahu khairan.

rifaie said...

Permisi, tempo hari saya operasi quran*****.jar milik salah satu situs terkenal. saya coba ganti terjemahannya dengan tafsir jalalain tapi filenya ga mampu menampung muatan melebihi 1mb. file itu hanya bisa berfungsi pada kapasitas kurang dr 1mb.

rifaie said...

saya mau tanya. apakah ada apps al quran untuk hp layar sentuh? aplikasi yg sudah ada bisa terinstal tapi tidak bisa memilih surah. apa ada solusi untuk ngoprek file.jar?

Anonymous said...

Saya punya aplikasi Al-Qur'an tulisannya bagus cuma sayangnya tidak ada tanda waqofnya. Apakah bisa di edit ya? Aku cuma bisa mengedit tampilannya dong..hehehe.

Nama Aplikasinya MoshafTafsir, kalau bisa edit aku akan menguploadnya, seneng banget sich bentuk tulisannya. thanks

Anonymous said...

cara save bookmark di hp nexian ada yg tahu gak?

Blog Faozi said...

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Mas! saya ucapkan terimakasih dan jazakalloh. saya sudah pakai program ini dan sudah registrasi. Mohon ma'af ada koreksi dalam Surat ke 27 (An-Naml) ayat 30 nomor ayatnya tiadak ada. Kemudian ayat ke 31 satu ayat hilang/terlewat. Mohon diperbaiki dan saya tunggu updatenya.

Anonymous said...

Wa'alaikumsalam warohmatullahi wabarokatuh
silahkan antum download lagi, karena yang lama ada huruf yang terlewat. insyaAlloh sudah diupdate.

Blog Faozi said...

Assalamu'alaikum Wr. Wb.Program ini saya pakai di Nokia C3 sejak 19 Januari 2011. Sangat bagus tidak ada kendala.

File update yang baru sudah saya download mohon kode aktipasi yang barunya. insya alloh saya kirim ID nya.

Blog Faozi said...

Jazakalloh mas. updatenya sudah aktif. sudah bisa saya gunakan semuanya semoga berkah. Kepada saudaraku seiman semuanya saya ucapkan selamat hari raya 'Idul fitri 1432 H. semoga seluruh ibadah kita diterima, dosa diampuni, hidup semakin manfa'at dan berkah sukses dunia dan akhirat. Yang mudik besilaturahmi semoga lancar diperjalanna, dilindungi dan diselamatakan olleh Alloh. Bisa berkumpul dengan sanak saudara dengan selamat sehat dan bahagia.amiin.

Blog Faozi said...

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Mas. mohon ma'af sebelumya ada koreksian lagi. ini sangat prinsif ada hal yang saya temukan dalam file qur'an usmani yg update ini di antaranya :
1. Bacaan bismillahirrahmanirrahim dimasukan pada ayat pertama setiap surat. ini tidak sesuai dengan qu'an utsmani yang asli bahkan menyalahi seluruh periwayatan cara penulisan al-quran. kalau ini tidak dikoreksi dikhawatirkan masuk kategori merubah al-qur'an.
2. Tanda untuk sujud tilawah dihilangkan dari seluruh ayat sajdah.

itu diantara yang baru saya temukan. Kalu file sebelum di update relatip sama dengan setandar utsmani hanya ada beberapa huruf atau ayat yang terlewat yang perlu dikoreksi. saya tunggu file updatenya. terimakasih. Semoga Alloh menolong siapaun yang ingin berbuat baik lewat karya apapun yang ia mampu.

Zaki said...

Wa'alaikumsalam warohmatullahi wabarokatuh
Jazakumullahi khairon jaza
Silahkan antum download lagi, jika ada yang kurang, jangan segan-segan untuk memberitahukan ke kami lewat email islami.jar@gmail.com

Mahli Noer said...

ana telpon ke nmr hp koq nggak bisa ya,ana pingin telponan aja

margiyanto said...

assalamualaikum
untuk ngasih tanda bookmark caranya bagaimana ya? saya cari-cari tombolnya kok gak ketemu. jazakumullahu khoiron katsiran

islamijar said...

wa'alaikumsalam
setelah antum mendapat ayat tertentu yang mau dibookmark, tekan tombol '*' (tanda bintang yang ada dibawah angka 7)

Andi said...

Assalamu'alaikum
Akhi, baru mau unduh dari http://islamijv.com/quran_utsmani.html saja nggak bisa, link-nya terus ke s5.histats.com/stats/r.php?912492&100&15635&urlr=&islamijv.com/jar/Quran_ind.jar nggak bisa juga, probleml loading page, mohon diperbaiki link-nya. Jazakallahu khaira

islamijar said...

silahkan dicoba lagi..
kadang server down, atau bisa langsung download lewat PC, dan kirim ke HP lewat bluetooth
syukron

RAheem said...

I was worried about my faith in god but i found it very helpful reading it in the phone Subhanallah thank you

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Paswordnya kok Gak Bisa??

Unknown said...

Kang,kok link dnldx g nymbung gt?

Zaki said...

Silahkan dicoba lagi..

Fahrizal said...

terima kasih banyak

Jangan Menyerah! said...

bisa gak di hp samsung gt-c3322 duos...

Prasetyo Abu Ahmad said...

alhamdulillah, semoga antum sukses dunia-akhirat, allohumma aamiin

abelyono said...

assalamu'alaikum wr. wb. terima kasih untuk semua aplikasix , moga ALLAH SWT.memberikan rahmat dan barokahNya kepada anda, syukron , ijin share ya akhii

Unknown said...

asslamu alaikum, saya koreksi sedikit nnih mas, maaf klo saya keliru. Surat al baqoroh ayat 8 , "wabil yaumil aakhiri" ko huruf nya alif, lam, hamzah, alif. Trus di bawah nya pada ayat 9, "aamanu" huruf partama nya hamzah, alif. wassalam!

Zaki said...

Wa'alaikum salam, iya akhi.., al-quran rasm utsmani beda penulisannya dengan al-qur'an yang umum digunakan di Indonesia, secara bacaan sama, jika antum lihat al-quran rasm utsmani terbitan kairo atau saudi, disitu a- panjang diwakili dengan hamzah dengan alif, sedangkan untuk di indonesia diwakili dengan huruf alif kecil tegak, secara bacaan sama, tapi penulisannya yang beda.
Dan dijudul kami tegaskan Mushaf utsmani, ini untuk memberi pengertian bahwa penulisan al-quran di aplikasi ini tidak lazim seperti yang di Indonesia, tapi insyaAllah lazim untuk internasional, karena kami ambil textnya dari program zekr, yang diperuntukan untuk kaum muslim seluruh dunia termasuk Indonesia, syukran atas koreksinya

ﻧﻮﺍﻭﻱ ﺍﻟﻔﻄﺎﻧﻲ said...
This comment has been removed by the author.
Chen noer said...

alhamdulillah. Bisa baca qur'an dimana aja. Kemarin udah nyari2 gak ada yang cocok. Syukron jayyidan.

Unknown said...

TERIMAKASIH DAN SEMOGA ALLAH MEMBERKAHI KITA SEMUA AMIIN

Unknown said...

Aku pake bb curve,, tombolnya g ngerti,, utk terjemah pencet apa ya,, bingung

emon kelling said...

hatur nuhun kang,...smg Allah mencatatnya sebagai amal kebajikan.....aamiin......???

M3 Majalengka said...

Assalamu ‘alaikum Wr. Wb.
Sebagai media punya tanggung jawab besar dalam memberitakan sesuatu kepada publik atas kebenaran dan keakuratan khususnya dalam menulis yang tidak menjerumuskan dalam kebodohan yang berakibat kesesatan dari agama, lebih-lebih Islam yang sangat jelas. Maka dari itu, dari kejelasan inilah harap media lebih hati² dan teliti, khususnya dalam pengetahuan Al-Qur‘anul Kariim dalam penulisannya yang ’Utsmani. Banyak beredar Al-Qur‘an yang masih banyak kelemahan dari penulis (khaththath) yang belum memahami arti penulisan alif dan hamzah, seolah-olah disamakan. Ini sangat besar kesalahannya. Hamzah bukan alif. Alif tidak berbentuk dianggap hamzah. Hamzah bisa juga ditempatkan pada huruf alif dan bisa juga terpisah dari alif. Alif adalah huruf untuk gabungan alif lam dan/atau sebagai mad (baca panjang). Hati², pada sampul Al-Qur‘an bisa diperhatikan perbedaannya. Jika tulisan Al-Qur‘anul Kariim tanpa ada huruf hamzah, maka akan terbaca Al-Quraanul Kariim (salah besar). Jika alif ada harokat mad panjang (tanpa ada huruf hamzah) akan lebih parah lagi, akan terbaca Al-Quraaanul Kariim. Ini baru sampul Al-Qur‘anul Kariim, belum lagi di dalam mushhaf (lembaran)nya, perlu teliti antara huruf alif dan hamzah harus jelas benar-benar ’Utamani. Mudah²an ada manfa'atnya.
Wassalamu ‘alaikumu Wr. Wb.

Post a Comment